Tidak semua hal dalam hidupku tertuang di sini, dan biarlah jari jemari ini menuruti kata hati untuk menulis apa yang aku ingin tulis dan bagikan...
Salam
@orangerini :)
...WELCOME TO ORANGE BLOG...

Senin, 05 September 2011

Biar Norak Yang Penting Aseek

Gue sekarang hampir gak pernah ada waktu untuk blogging, karena sekarang kerjaan gw bertambah, dan alhamdulilah rejeki bertambah juga.. alhamdulilah yah *gaya syahrini*
di awal hari kerja ini rasanya males banget bekerja, jadi yaudah deh blogging aja dulu, siapa tau setelah itu gw langsung rajin bekerja kembali..
ngomongin masalah kerjaan, Bulan ramadhan kemarin tanggal 18 Agustus 2011 adalah peryaan Ulang Tahun SSSG yang kedua sekaligus Acara Soegeng Sarjadi Award on Good Governance. Kita rayain di Hotel Four Seasons Jakarta.
Karena pekerjaan gw sekarang bukan di divisi program lagi, maka gw gak terlalu mengurus gimana acara tersebut, gw mengurus keuangan, surat menyurat, administrasi, membantu hubungin pembicara dan sortir list undangan dan pers/media aja..
Jadi pas acara gw hanya bertugas mengurus Tamu VIP..
Pas lagi sibuk ngubungin temen lewat hp, eh ada yang ngagetin gw, pas gw liat adalah dosen pembimbing gw di UNAS, sekaligus dia adalah Rektor Universitas Satya Negara Indonesia (USNI), Pak. Prof. Dr. Lijan Poltak Sinambela, MM, MPd (lengkap yeey). Beliau emang segaja gw undang dan gw kirim undangan lewat JNE sbg Rektor USNI, gw lupa tlp atau sms, sesuatu banget dia bisa dateng (syahrini lagi, xixixi), padahal dia termasuk orang yang suuuper sibuk. Kata dia, ya pasti gw dateng lah rin, gw tau ini pasti lo yang undang, pokoknya besok2 jangan lupa undang lagi,,hehehee..
yaudah tuh gw bawa beliau ke ruang VIP aja, masih kosong sih, karena dia dateng lebih awal.. :)
pas gw tinggal, gw antar kembali ibu Mooryati Soedibyo beserta Puteri Indonesia Lingkungan ke ruangan VIP, gile benerr gw kalah tinggi abis bis bis bis...
terus gw anter bebeapa tamu VIP lain yang ada dalam list yang gw pegang, termasuk para pemenang lomba essai dan pemenang award... setiap gw anter ke ruang VIP, pak LP bisa langsung ngobrol akrab dengan orang2 di VIP, alhamdulilah,,,
Selanjutnya, ajudah pak Mahfud MD pun meminta gw untuk menunggu pak Mahfud di lobby bersama Bung Fadjroel Rachman, sekaligus memberikan ucapan terpilihnya kembali pak Mahfud MD sebagai ketua MK. Gw orang kampung yang biasa banget ini keluar deh noraknya yah *walaupun dalem ati*, seneng juga diberi kesempatan dan kehormatan seperti itu, menemani bapak ber plat nomor RI 9 dari lobby ke VIP dan memberikan ucapan secara langsung, hahahahhaaaaa bener2 norak dalam hati gw ini,,, tapi gw sadar, selama gw kerja disini, gw banyak mengenal orang2 penting, terlebih semenjak gw jadi Sekretaris Bung Fadjroel...
Selanjutnya Gw anter Pak OC Kaligis, dan lain2..
Setelah acara buka puasa dan solat magrib, acarapun dimulai dengan Studium General Pak Jimly Asshiddiqie, lalu pak OC kaligis, hiburan dari Bianglala Band, setelah itu penyerahan hadiah lomba essai, ada 10 orang, tapi yang datang 3 orang, karena memang tidak ada yang dari jakarta pemenangnya, bahkan lebih dari setengahnya dari luar jawa... 
yang datang adalah mahasiswa UI, orang Depok #bukanjakarta, hehe
terus ada 2 orang dari UNIBRAW, kampusnya sangat support banget untuk apresiasi mahasiswanya, sehingga mereka yang awalnya mau kita kirim hadiahnya, malah H-1 mengabari bakal dateng ke Jakarta karena kampusnya ngasih uang transportasi ++ ke meraka.. salut sama UNIBRAW...
Setelah itu baru deh pemberian penghargaan Soegeng Sarjadi Award, berikut ini list nya :
Soegeng sarjadi Award on Good Government
1. State Cetegory
    a. KPK dan Busyro Muqoddas (Lembaga)
    b. Mahfud MD (Tokoh)
2. State Category
    a. Indonesia Corruption Watch (ICW) (Lembaga)
    b. Mira Lesmana (Tokoh)
3. Market Category
    a. Pertamina (Lembaga)
    b. Mooryati Soedibyo (Tokoh)
Soegeng Sarjadi Lifetime Achievement :
1. On Intelectual Integrity 
     => Syafi'i maarif
2. On Social movement Inspirator 
    => Alm Munir
3. On Mass media and Democratization 
    => Surya Paloh
Soegeng Sarjadi Award on Public Rights
1. SS Award on Public Rights Stuggle 
    => Prita Mulyasari
2. SS Award on {ublic Rights Initiative 
    => Anies Baswedan - Indonesia Mengajar

Soegeng Sarjadi Award on Good Government for Public Responsiveness and Accountability
=> BNP2TKI (Badan Nasional penempatan dan Perlindungan tenaga Kerja Indonesia)

Selanjutnya, kita bernarsis2 ria deh.. :)
ini dia foto2nya cekidot


Diurut dari Kanan :
1. Perwakilan dari Pertamina
2. Mira Lesmana
3. Ibu Mooryati Soedibyo
4. Pemberi piala : pak maher Al-gadri
5. Bapak Mahfud MD
6. Sekjend KPK
7. Bapak Soegeng Sarjadi 
8. Rini Fitriani (wow gue,,,)
ket : ICW berhalangan hadir

 Diurut dari kanan :
1. Perwakilan dari Indonesia mengajar
2. Bu Prita Mulyasari
3. Bapak Jimly Asshiddiqie (yg menyerahkan piala)
4. Ketua BNP2TKI (Bapak Jumhur Hidayat)














Sebagian Panitia dengan Bu Mooryati Soedibyo dan Puteri Indonesi Lingkungan







Gue *sok sibuk 



Bung Fadjroel Rachman (Direktur Eksekutif SSSG
Bapak Soegeng Sarjadi : ketua Dewan Pendiri SSSG


 Gue *sok sibuk lagi
 Penyerahan cenderamata, Mulai dari Kanan :
1. Bapak OC Kaligis
2. Bapak Jimly Asshidiqqie
3. Bapak Soegeng Sarjadi
4. Bapak maher Al-Gadri


Bapak Prof. Mahfud MD dengan para pemenang lomba essay
Panitia, *tapi pak Pong Harjatmo ikut nyelip, hehehe






















Dan dibawah ini hanya narsis2an gw, norak dikit boleh lah, karena pada dasarnya gw suka foto2, haahahaa judulnya bla bla bla....

baiklah sodara sodara... bla...bla...blaaa






Terimakasih kepada rekan-rekan semua yang telah... bla bla la..
Akhirnya i got it...





















Ini foto gw sama Puteri Indonesia Lingkungan, kadang suka cape ngebayangin jadi dia, harus senyum terus..hahaaa


















Ini foto gw sama mba Mira Lesmana, ini jepretan ketiga lho..
pertama itu hasil jepretannya temen gw, namanya uyo, burem abiiiss...
terus, kata pak Sukardi Rinakit, "sini aku fotoin"
eh burem juga...ampe dua kalipadahal..
yaudah gw bilang sama mba mirlesnya aja, mba, fotonya burem semua, foto sendiri aja nyok ah,








ini gw dan bos gw, MFR...
bos paling baik sedunia deh...hehehe *lebaaay


Ini gw dan Pak jimly
























Kayanya udah deh segini aja fotonya, gw pusing milihinnya, kayanya ini udah cukup lebay dan narsis, semoga bisa menjadi SESUATU...


intinya gw bekerja disini mencari pengalaman, mencari uang, belajar bertanggungjawab, dan ternyata gw belajar banyak banget dari sini,,,
berawal dari organisasi kampus yang satu ideologi dengan Bung Fadjroel, yakni Sosialis, gw akhirnya diberi kesempatan untuk bekerja disini... 
VIVA LA SOCIALISTA..


SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI SEMUA... MOHON MAAV LAHIR BATHIN YAA...


2 comments:

numero wan mengatakan...

beuh luar biasa, tulisan gw mah masih cupu dah, btw lu kalah nya nggak cuma am puteri indonesia, tp am semuanya hahahaha, becanda becanda becanda :)

orangerini mengatakan...

hahahaa... kalah sekarang untuk menang di kemudian harib gpp lah... *ngarep* hehehehe :P

Posting Komentar

 
Powered by Blogger