Tidak semua hal dalam hidupku tertuang di sini, dan biarlah jari jemari ini menuruti kata hati untuk menulis apa yang aku ingin tulis dan bagikan...
Salam
@orangerini :)
...WELCOME TO ORANGE BLOG...

Kamis, 28 Juni 2012

Konyol... Rumah Siluman...!!!

Suatu hari, tepatnya Selasa, 26 Juni 2012 gw pergi ke Daerah Cilincing - Jakarta Utara, ada tugas kantor untuk survey SD untuk Program Kantor gw yakni "Indonesia Cerdas".
Pulang dari tuh SD, satpam gw ngajak ke rumahnya untuk bareng-bareng makan di rumahnya, karena kebetulan kan rumahnya masih daerah Cilincing juga... secara ya bo, jauh banget itu daerah dari kantor gw, lumayan deh ngadem dulu selonjorin kaki..
Akhirnya mobil kita parkirin lumayan jauh dari rumah satpam gw itu, karena gang nya ga masuk mobil..
turun dari mobil, kita jalan kaki, jauhhh,, panasss,, berdebu.... ga bersahabat banget deh itu..
Tapi gw menemukan suatu pemandangan yang aneh dan konyol yaitu "RUMAH SILUMAN"
Rumah siluman yang gw maksud bukan rumahnya siluman atau setan, tapi rumah yang cuma ada depannya aja dan gak ada isinya...
nih penampakannya... :



keliatan kaya rumah beneran kan, mungkin foto yang gw ambil gak full semua, ini aslinya panjang banget dan letter L..


kalo yang ini ada beberapa yang gak keliatan sempurna kaya di jendelanya gitu...
tapi semua bangunan siluman itu di dalemnya kosong... nih penampakannya :





di dalemnya rawa2 gt... gw ambil dalemnya dari celah jendela yang terbuka...

Coba temen2 semua tebak, ada apa di balik semua ini???
Oke gw mulai cerita dari hal yang gw tau, kenyataannya sampai asumsi gw dan beberapa rekan gw...
Ini ada sangkutannya dengan sengketa tanah..
Jadi daerah sana itu kepemilikan tanahnya gak jelas, nah gw juga agak bingung sih dengan kepemilikan tanah satpam gw ini...
ada PT yang ngaku kalo seluruh wilayah itu adalah tanah miliknya (dan itu sampai sekarang belum tuntas gimana penyelesaiannya..)

Tanah disitu akan digusur oleh walikota jakarta utara dalam rangka menjadikannya Waduk.
saat gw nulis blog ini, tanah para warga udah dikasih ganti rugi seharga Rp. 100.000 per Meter Persegi...
Sampam gwpun udah dapet bagiannya, dan yang belum tuntas adalah kesepakatan harga bangunannya...

Nah disini hubungannya sama rumah siluman itu, meskipun kalau ibarat HP adalah casing nya aja, tapi perhitungan penggantiannya sama dengan HP beserta mesinnya... Nahloh bingung kan pada...
Rumah yang udah dibangun dengan rumah yang cuma pinggirannya doank (tanpa isi dan bangunan di dalamnya) nantinya akan dihargai dengan harga yang sama dengan rumah warga yang sebenernya..
Meski gw gak tau ya warga2 tersebut punya sertifikat tanah dan rumah yang legal atau gak..
Semua masih dalam tanda tanya BESARRR  ??? karena satpam gw pun emang gak pegang sertifikat tanah, hanya surat oper alih tanah garapan dari pemilik lamanya... dan dia selanjutnya membangun..

Tapi yang bikin gw mengerutkan dahi disini tuh kok semua orang seakan buta yah, pemerintah diem aja ngeliat keadaan rumah siluman yang jelas-jelas gak pantes buat dihargain.. masyarakatpun gak tau siapa yang membangun itu rumah siluman (tukang sih pastinya, tapi kan yang nyuruh siapa kita gak tau,, heheheee)
Banyak orang (termasuk gw) berasumsi bahwa RT, RW, atau bahkan Oknum walikotanya sendiri ikut andil dalam "Rumah Siluman" itu..
Bukan suudzon sih, tapi ya inilah faktanya negara kita, semuanya sudah dikotori oleh otak-otak manusia yang haus akan kekuasaan, haus akan keuntungan pribadi yang sebenernya gak kekal dan memberi ketidakadilan bagi masyarakat kecil..
dan gw tuh pengen tanya ini sama mereka deh : DIMANAAAA....!!!!!!!
HATI DAN OTAK LO SEMUA...?????

0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger