Tidak semua hal dalam hidupku tertuang di sini, dan biarlah jari jemari ini menuruti kata hati untuk menulis apa yang aku ingin tulis dan bagikan...
Salam
@orangerini :)
...WELCOME TO ORANGE BLOG...

Rabu, 13 Februari 2013

Peluncuran Buku SLANK 5 Hero Dari Atlantis Plus Plus Narsis :D


halo semua, kali ini gw mau posting tentang acara peluncuran Buku "SLANK 5 Hero dari Atlantis (Peace, Virus, Padi, dan Sayur)"
Acara ini dilaksanakan oleh Soegeng Sarjadi Syndicate, masih satu Foundation ama Soegeng Sarjadi School of Government (SSSG)

Ini Foto Bukunya 

peluncuran buku ini sekaligus merayakan 12 Tahun Soegeng Sarjadi Syndicate pada tanggal 28 Januari 2012 di Garden Terrace Four Seasons Hotel Jakarta (Hehe tetep Four Seasons ya).

gw inget sama salah satu lagunya yakni jurus tandur, Maju Terus Pantang Mundur... Bikin gw makin semangat, sampe2 mas fadjroel Retweet gw di twitter pas abis acara itu,, nih gw capture...
oia follow my twit yaaa @orangerini (padahal di profil blog ada.. hehe)



Selain meluncurkan buku ini, SSS juga memberikan panggung kepada para tokoh dari berbagai era...
Mulai dari bapak Try Sutrisno (Mantan Wakil Presiden Tahun 1993-1998), Mahfud MD (Ketua Mahkamah Konstitusi), Jusuf Kalla (mantan Wakil presiden Tahun 2004-2009, Hariman Siregar (Tokoh Pergerakan Mahasiswa Tahun 1970-an), dimeriahkan oleh SLANK (tentunya), Garin Nugroho (Sutradara Ternama Indonesia),, Cornelia Agatha, Edo kondologit, Jubing, Nana, dan Radhar Panca Dahana. 




 Ini Garin Nugroho



 Ini hariman Siregar


pak Sukardi bersama Edo, Cornelia, dkk



jadi buku ini merupakan Novel Politik dengan bahasa yang sangat ringan, 
Pak Sukardi Rinakit says " Buku ini menceritakan para pendekar yang tokohnya adalah para personel SLANK membantu kandidat gubernur yang melawan money politic. Selain itu buku ini juga menjelaskan mengenai politik Indonesia yang tidak hanya didominasi oleh peraturan lama saja, tapi didominasi oleh sejarah kampung, preferensi politik petani" 
pak Sukardi juga ungkapin ke para audience bahwa dia punya alasan kedua, yaitu SLANK merupakan grup yang punya hati, mereka sangat peduli dengan  sesama, tanpa sebuah manajemen, mereka langsung bergerak membantu, dan alasan ketiga jika mereka diajak berdemo anti korupsi, mereka langsung bergerak"

dia juga mengatakan kalau dia tak setuju pada saat pencekalan Grup Musik Slank Manggung hanya karena alsan kemanan, padahal kan lagu-lagunya tentang anti korupsi dan lagu yang penuh semangat.. 

Kaka Slank bilang pada audience kalau mereka sangat merasa terhormat dengan diluncurkannya buku ini, apalagi mereka sebagai tokoh utamanya. Mereka sempet bingung gimana caranya ketemu Pak Mahfud MD agar bisa menyelesaikan masalah pencekalan manggung itu. eeeh kebetulan pak Sukardi dateng ke basecamp nya dan menerangkan tentang peluncuran buku itu, jadi mereka malah seneng banget. 

Sewaktu SLANK perform di acara SSS



Foto SLANK bersama Sukardi Rinakit




kebetulan kan seperti yang udah gw jelasin di atas, pak Mahfud MD sendiri dateng...jadi bisa mengutarakan secara langsung.. :D

Ini saat Garin Nugroho saat perform dongeng kebangsaan

ini foto acara, dilihat dari kiri ada Pak JK, Mahfud MD, Try Sutrisno dan personel SLANK


Oia sedikit gw ulas yah, ada satu pidato yang seru, yaitu pada saat pak Try Sutrisno, yang menceritakan zaman dahulu pengalaman dia dengan Alm. pak Soeharto.

Intinya sih pak try bilang Pak Soeharto itu baik, beliau membiarkan saya salah dulu baru saya diberitahu yang benar. Cerita ini pas mereka sedang pergi ke daerah Jawa Timur, pak Try salah jalan dan dibiarkan, setelah jauh, Soeharto berkata : "Try, kalau kamu mau ke daerah X (gw lupa dimana :D) itu udah kelewatan, habis itu baru dikasih tau jalan yang benar.
kedua, pak Soeherto memberikan yang enak dulu kepada anak buahnya dan dia memakan sisanya. ini diceritakan oleh pak Try pada saat mereka makan bersama, dibiarkannya anak buahnya memakan daging ayam, sedangkan pak Soeharto yang terakhir dan kebagian "Brutu" hehehe

Pada saat pidato otu, gw perhatiin muka-muka orang-orang.. ada yang Flat, ada yang seneng, tapi banyak yang tertawa penuh makna, hehe..

Secara yah, banyak aktifis 98 disana yang waktu tahu 98 ikut menurunkan Soeharto.. :D

Oia ini foto gw sama Pak Tri Sutrisno



Selanjutnya gw narsis boleh ya.. wkwkwk

Ini lagi ngobrol sama kaka slank, tapi diganggu mulu sama para wartawan.. hmm baiklah




Ini bareng pak JK

On Back Stage, lagi nongkrong di Backstage Bareng Edo Kondologit, Cornelia Agatha, dkk

Nyantai di Back Stage bareng mbak Cornelia Agatha



Udah cukup ya semua... gw tau sedikit norak atau apalah ya itu.. tapi gw emang gak tau malu sih wkwk..
lo semua bisa liat di postingan gw "Biar Norak yang Penting Aseek" hahaa.. kalo mau liat bisa klik disini

Oia SSSG udah melakukan beberapa riset dan ada program Indonesia Cerdas (sekarang lagi bangun Perpustakaan SDN 01 Cilincing)...

Diunggu di next post yah... (udah kepedean aja gw ada yang mau nunggu next post nya :P)

Thx for reading all.. :)

2 comments:

Munawir Wildan mengatakan...

Respect ma anda....teruskan brkarya.....! Anak Indonesia memang trbaik....PLUR....!!!!

Rini Fitriani mengatakan...

hehe terimakasih :D

Posting Komentar

 
Powered by Blogger