Tidak semua hal dalam hidupku tertuang di sini, dan biarlah jari jemari ini menuruti kata hati untuk menulis apa yang aku ingin tulis dan bagikan...
Salam
@orangerini :)
...WELCOME TO ORANGE BLOG...

Senin, 04 Oktober 2010

Menteri Freddy Numberi Menolak Mundur




Freddy Numberi

Jakarta,- Menteri Perhubungan Freddy Numberi menolak mengundurkan diri pasca tabrakan kereta api di Stasiun Petarukan, Pemalang Jawa Tengah, Sabtu pekan lalu. Freddy beralasan terdapat tataran kewenangan dalam pengelolaan kereta api di Indonesia.

“Lho, kita lihat tataran kewenangannya,” kata Freddy menjawab pertanyaan tuntutan dirinya mundur, usai rapat koordinasi di Kementerian Koordinasi Perekonomian, Jakarta, Senin (4/10).

Berbeda dengan negara lain, Freddy mengatakan pengelolaan kereta api di Indonesia dipisahkan antara regulasi dan operasional. “Kita ini beda dengan negara lain yang langsung di bawah Kementerian Perhubungan. Kalau di sini dipisahkan,” katanya.
Dia mengatakan tanggun gjawab operasional berada di PT Kereta Api Indonesia. Sedangkan pengaturan regulasi ada di Kementerian Perhubungan.

Freddy justru menyalahkan masinis Kereta Api Argo Bromo Anggrek yang mengantuk yang menyebabkan terjadinya tabarakan kereta tersebut. “Kalau masinisnya ngantuk, sekarang secara logika (kejadiannya) seperti apa,” katanya.

Sabtu dinihari lalu (2 Oktober). Argo Bromo Anggrek, yang semestinya masuk ke jalur 1, tiba-tiba nyelonong ke jalur 3, tempat kereta Senja Utama sedang parkir. Akibat kecelakaan tersebut, 36 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. 

2 comments:

ReBorn mengatakan...

masih aja nyalah-nyalahin ya. padahal yang namanya kecelakaan siapa yang mau sih? hadoh...

orangerini mengatakan...

namanya juga manusia cal.... :D

Posting Komentar

 
Powered by Blogger